Skip navigation


Taekwondo Tournament Management System atau Taekwondo TMS adalah sebuah perangkat lunak manajemen pertandingan Taekwondo. Perangkat lunak ini saya kembangkan berkerja sama dengan Wayang Sports, sebuah lembaga usaha yang dirintis oleh rekan saya yang bergerak di dalam usaha penyediaan perangkat-perangkat dijital untuk penyelenggaraan acara-acara olahraga.

Fungsi-fungsi aplikasi ini antara lain pembuatan turnamen, manajemen kelas-kelas turnamen serta peserta, serta manajemen bagan pertandingan. Fitur menarik dari aplikasi ini adalah aplikasi ditemani dengan perangkat keras yang dikembangkan oleh Wayang Sport untuk digunakan oleh juri dalam menilai pertandingan. Penjurian ini dilakukan secara realtime dan akan ditampilkan langsung oleh aplikasi. (contoh tampilan terlampir pada slide berikut)

Aplikasi Taekwondo TMS dikembangkan dengan menggunakan teknologi Netbeans Platform. Penggunaan teknologi ini sangat menguntungkan karena desainnya yang modular sehingga menjadikan aplikasi Taekwondo TMS ini dapat hanya menjadi satu sub-aplikasi dari banyak sub-sub aplikasi manajemen pertandingan untuk cabang-cabang lain yang terkemas dalam sebuah aplikasi besar. Selain penambahan modul-modul aplikasi per cabang, aplikasi besar ini nantinya akan ditambah fitur-fitur yang terintegrasi dengan media-media sosial seperti Facebook dan lain-lain.

3 Comments

  1. keren
    klo bisa konsep pembuatannya diposting juga dong, sedikit juga gpp

    salam kenal
    Alumni Unand

    • konsepnya rasanya sudah saya tulis di atas
      mungkin bisa diperjelas?

  2. kalo dibeli harganya berapa


One Trackback/Pingback

  1. […] This post was mentioned on Twitter by Males Koding. Males Koding said: Taekwondo Tournament Management System: http://wp.me/pjFOM-d7 […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: