Skip navigation


Selamat buat rekan saya Diaz yang telah jadi runner up di event Milking The Cloud. Kenapa so special banget?

Sejujurnya hingga sekarang saya benar-benar kagum dengan teknologi Cloud Computing dan beberapa bisnis penyediaan servis penempatan aplikasi di atas teknologi tersebut. Dengan adanya servis tersebut pengembang tidak perlu terlalu dipusingkan dengan urusan deployment dan pengelolaan mesin. Semua sudah diatur oleh sang penyedia servis. Dan biasanya aplikasi tersebut dijalankan secara optimal karena resource yang disediakan Cloud Computing bisa dibilang tidak dapat habis digunakan.🙂 Biaya yang harus dikeluarkan oleh pengembang tinggal dihitung dari banyaknya resource yang digunakan. Benar-benar adil.

Rekan saya tersebut mengembangkan sebuah bernama Bazar yakni sistem pemasaran barang berbasis lokasi. Sistemnya mungkin bisa dibilang gabungan antara Koprol dengan Plasa.com. Ketika kita berada di sebuah tempat kita bisa menemukan penjual-penjual apa saja yang ada di sekitar kita dan barang-barang jualan mereka. Sistem ini dikembangkan dengan menggunakan PHP dan dideploy di atas servis Windows Azure.

Kalau dipikir-pikir sistem ini memiliki potensi yang sangat besar dan model bisnis yang sangat menggiurkan. Ada yang tertarik?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: